Bek Legendaris Inggris Dorong MU Pertegas Status Wayne Rooney Di Klub

Bola Magazine - Bek legendaris Manchester United Gary Neville kaget dengan sikap manajemen MU yang belum memastikan masa depan Wayne Rooney. Striker 31 tahun itu sempat menjadi tumpuan lini depan Setan Merah dalam satu dekade terakhir.

Bek Legendaris Inggris Dorong MU Pertegas Status Wayne Rooney Di Klub
Bek Legendaris Inggris Dorong MU Pertegas Status Wayne Rooney Di Klub
Rooney sendiri sudah mendapat tawaran dari sejumlah klub, termasuk Everton dan klub-klub kaya raya dari Liga Super China. Namun, penyerang internasional Inggris itu masih berharap untuk bertahan di Old Trafford.

Neville berharap MU bisa membuat keputusan final soal kontrak Rooney sebelum musim 2017/2018 bergulir.

"Anda tidak menginginkan adanya spekulasi yang melibatkan pemain besar. Saya terkejut akan hal ini (kepastian masa depan Rooney) belum ditangani," kata Neville kepada BBC Sport.

"Anda tidak ingin spekulasi masih ada selama pramusim karena persoalan ini akan terus menjadi pertanyaan seluruh media saat konferensi pers apakah Rooney akan bertahan atau keluar."

Rooney yang tiba di Old Trafford sejak 2004 telah menyumbangkan 253 gol dari 559 penampilan di semua kompetisi. Namanya pun masuk dalam buku sejarah sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU.

Nasib Rooney mulai tak menentu di bawah kepemimpinan Jose Mourinho. Musim lalu, mantan bomber Everton itu hanya mendapat 15 kali tampil sebagai starter dengan torehan lima gol.

Rooney kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic di musim lalu. Mourinho juga lebih memilih para pemain mudanya, Marcus Rashford, Jese Lingard, dan Anthony Martial jika Ibra mengalami cedera. 

Comments